serba-serbi

BAGI YANG BALUM TAHU CARA MEMPERPANJANG MASA AKTIF FLEXY

Karena ane sering lupa dan pulsa flexi ane sering masih ada tapi masa aktip nya abis, nah nih dapet artikel ane posting ajah. Jadi kalo ane butuh n lupa bisa buka – buka lagi artikel disini 😆

Telkom Flexi meluncurkan program layanan yang diberi nama Flexi ExtendMe yaitu layanan yang diperuntukkan bagi pelanggan TELKOM Flexi Trendy untuk memperpanjang masa aktif kartunya, layanan ini memungkinkan pelanggan Flexi PraBayar Trendy agar bisa memperpanjang masa aktif kartunya dengan cara men-deduct (mengurangi) saldo balance yang masih tersisa, baik untuk pelanggan dengan status aktif dan status masa tenggang (grace period).

Cara melakukan permintaan penambahan masa aktif cukup kirim sms,
ketik : plus jumlah hari yang diinginkan
kirim ke 321
Contoh, misalnya ingin memperpanjang masa aktif 15 hari, maka ketik : plus 15
Kirim ke nomor 321, tarif SMS Rp.100,- maksimum 30 hari, sehingga masa tenggang lebih lama menjadi 60 hari dengan syarat saldo balance masih tersisa.

Frequently Asked Questions (FAQ)
Flexi ExtendMe

Layanan Flexi ExtendMe adalah merupakan layanan yang memungkinkan seorang pelanggan TELKOM Flexi Trendy ( prabayar ) untuk memperpanjang masa aktif kartunya dengan cara men-deduct saldo balance yang masih tersisa.

Layanan Flexi ExtendMe memberikan benefit kepada pelanggan Trendy sebagai berikut :

  1. Pelanggan yang masih memiliki saldo balance tetapi akan atau telah memasuki masa grace, tetap dapat melakukan komunikasi secara normal dengan cara memperpanjang masa aktif kartu tanpa harus melakukan pengisian ulang pulsa.
  2. Perpanjangan masa aktif dapat dilakukan saat pelanggan berada pada periode aktif maupun periode grace.

Batasan layanan Extend Me adalah sebagai berikut :

  1. Layanan dapat digunakan oleh semua pengguna Flexi Trendy tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu, cukup dengan mengirimkan permintaan penambahan masa aktif melalui SMS.
  2. Permintaan penambahan masa aktif dapat dilakukan saat nomor Trendy dalam kondisi masa AKTIF maupun dalam kondisi masa GRACE. Tetapi tidak dapat dilakukan jika kondisi nomor Trendy tersebut telah habis masa pakainya (Expired).
  3. Waktu aktivasi yang dapat dilakukan adalah bervariasi sesuai nilai saldo yang akan de-deduct dengan nilai minimum 1 hari dan maksimum 30 hari.

* Bila kondisi nomor dalam masa AKTIF, maka penambahan masa aktif akan dihitung mulai dari batas masa aktif terakhir dari nomor Flexi Trendy tersebut (kumulatif)
* Sedangkan apabila permintaan penambahan masa aktif dilakukan saat kondisi Grace, maka perhitungan waktu aktivasi dimulai saat transaksi tersebut dilakukan.

  1. Bila transaksi dilakukan pada saat kondisi Grace, maka jumlah waktu masa grace berikutnya akan kembali di-reset ke kondisi awal.
  2. Sistem akan melakukan penolakan terhadap layanan ini bila nilai pulsa yang tersisa kurang dari nilai yang ditentukan atau melewati masa aktif maksimum yang telah ditetapkan oleh sistem WIN dari kartu Trendy. Nilai permintaan maksimum untuk layanan ini adalah 30 (tiga puluh) hari.

Cara penggunaan layanan Flexi ExtendMe adalah sebagai berikut:

  • Normally open untuk semua nomor Trendy (tidak perlu registrasi).
  • Nomor Trendy yang berstatus Aktif ataupun grace dapat menggunakan SMS dengan syntax tertentu untuk mendapatkan perpanjangan masa aktif dengan tarif tertentu. Sintaks yang disediakan adalah :

* Permintaan extend ketik : plusjumlah hari yang diinginkan – kirim ke 321
* Bantuan ketik : info kirim ke 321

Nomor Trendy akan mendapatkan notifikasi dari sistem bahwa proses berjalan sukses (atau gagal).
* Notifikasi sukses berisi informasi jumlah balance dan masa aktif baru.
* Notifikasi gagal berisi penyebab kegagalan seperti : balance tidak mencukupi atau masa aktif melebihi jangka waktu maksimum yang diizinkan oleh sistem WIN kartu Trendy dll.
Biaya ExtendMe dibebankan melalui pengurangan jumlah balance yang ada.

Cakupan layanan Flexi ExtendMe adalah di seluruh area yang sudah terlayani Flexi di seluruh Indonesia.

Tarif Layanan Flexi ExtendMe adalah sebagai berikut :
1. Tarif SMS untuk permintaan layanan
2. Tarif pemotongan pulsa yang dilakukan setiap kali permintaan perpanjangan masa aktivasi berhasil dilakukan( berhasil dieksekusi oleh sistem ExtendMe)
3. Tarif Extend Me sebagai berikut:
* TarifSMS MO = Rp. 100 / SMS ke shortcode 321
* Tarif perpanjangan/penambahan masa aktif : Rp. 200,- per hari
Keterangan : Tarif Extend Me sudah termasuk PPn sebesar 10%.

Pelanggan menyampaikan keluhan terhadap layanan Flexi ExtendMe dengan menghubungi PlasaTELKOM/Flexi Center terdekat atau Contact Center 147. munandarbrebes

3 thoughts on “BAGI YANG BALUM TAHU CARA MEMPERPANJANG MASA AKTIF FLEXY

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s