serba-serbi

HATI – HATI, Ada PERDA Bagi Orang Yang PACARAN..!

Mulai tahun 2010 ini, pasangan anak muda di Kota Pasir Pengaraian, ibu kota Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mesti berhati-hati memilih lokasi berpacaran. Pasalnya, Pemkab, yang berada sekitar 200 kilometer dari Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau, mulai menerapkan aturan ketat melarang muda-mudi berada di tempat umum berduaan sampai larut malam.

Untuk hari Senin sampai Jumat, batas jam malam itu adalah pukul 21.00, tetapi pada akhir pekan sampai pukul 22.00. Lewat dari waktu itu, bersiap-siaplah disatroni aparat polisi pamong praja atau petugas keamanan.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Rohul Yusmar yang dihubungi Rabu (6/1/2010), aturan itu sudah dituangkan dalam Peraturan Daerah tentang Penyakit Masyarakat Nomor 1 Tahun 2009. Namun, penerapannya baru dimulai awal tahun ini.

Kemarin, Sekretaris Daerah Rohul Mewahidin sudah memanggil sejumlah aparat terkait dari dinas, pihak keamanan, camat, dan kepala desa untuk menyosial isasikan aturan itu. Mewahidin juga mengeluarkan surat edaran yang intinya melarang pasangan tanpa nikah untuk berduaan di tempat umum sampai batas jam yang diperbolehkan tadi.

Tempat umum yang dimaksud antara lain kompleks Perkantoran Pemkab Rohul, taman kota, Kantor Bupati Lama, dan Kompleks Lapangan Terbang Pasir Pangaraian. Tempat-tempat yang disebutkan ini adalah lokasi favorit anak muda untuk berpacaran pada waktu malam. Untuk menertibkan pasangan membandel, akan dilakukan patroli rutin aparat kepolisian, Satpol PP, serta pengawasan dari aparatur kecamatan desa, ulama, dan pemuda setempat.

“Karena kami kekurangan daya listrik, lokasi-lokasi umum yang disebutkan dalam edaran itu gelap sehingga banyak dipakai anak-anak muda-mudi mojok. Untuk pertama kali ini kalaupun mereka tertangkap patroli, kami tidak akan memberi sanksi. Paling memberitahukan kepada orangtuanya atau kalau dia pelajar kami akan memberitahukan kepada sekolahnya,” ujar Yusmar. nocan.co.tv

Hehehehe, mungkin ini bisa miminimalisasi hamil diluar nikah. Tapi seberapa efektifkah? Ato ntar jangan – jangan malah dituntut perdanya coz terlalu mengatur kehidupan pribadi orang, heheheh 😆

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s