tips

[TIPS] Perut Seksi berkat Crunch & Sit-up

Bekerja, melakukan pekerjaan rumah, dan mengurus si kecil tentu sangat menyita waktu. Tak heran jika aktivitas olahraga sering tak menjadi prioritas utama. Namun, Anda masih bisa menikmati ‘quality time’ dengan pasangan dengan melakukan olah fisik bersama lho!

Memang terdengar sulit untuk menyesuaikan waktu Anda dan si dia. Apalagi jika waktu kerja Anda berdua sangat menyita waktu. Motivasi untuk menjalani gaya hidup sehat bisa menjadi penyemangat bila si dia enggan diajak berolahraga.
Ciptakan latihan yang mudah dilakukan bersama. Caranya? Pertama, luangkan waktu sekira 30 menit. Olahraga tidak membutuhkan waktu lama. Asalkan intensitas latihan sudah sesuai dengan kalori yang dikeluarkan. Maka, tubuh Anda berdua bisa semakin fit.
Lebih bagus lagi jika Anda berdua bisa rutin melakukannya dalam sepekan. Olahraga tiga kali dalam sepekan sudah memenuhi kriteria gaya hidup sehat.

Berikut ini, jenis latihan yang bisa Anda lakukan dengan pasangan. Seperti yang dilansir okezone dari Care Fair.

– Anda dan pasangan duduk berhadapan di lantai. Lalu, Anda dapat memulainya dengan memosisikan tubuh seperti ingin sit-up.

– Dalam posisi terlentang, serta kedua kaki ditekuk, mintalah pasangan untuk menaruh bola di dalam genggaman tangan Anda. Cari bola yang tidak terlalu kecil, tapi juga tak lebih besar dari bola basket. Volume bola juga harus dipertimbangkan.

– Untuk memulai latihan, pastikan terlebih dahulu bahwa kaki pasangan menginjak erat kaki Anda agar memudahkan untuk sit-up.

– Kemudian, Anda bisa memulai sit-up atau crunch seperti biasanya. Perbedaannya, sambil melakukan gerakan ini, Anda juga harus melemparkan bola kepada si dia yang berada di depan Anda.

– Untuk sekali latihan, lakukan selama 8 sampai 10 menit. Lalu, berikan jeda beberapa menit untuk membuat otot-otot perut rileks. Barulah memulai latihan kembali. okezone

Crunch dan sit-up adalah latihan yang kerap dilakukan untuk mereka yang ingin memiliki perut ramping. Target yang dilatih crunch lebih terfokus pada otot perut. Sedangkan untuk sit-up, lebih banyak melatih otot lain dibandingkan otot perut.

Untuk pemula, latihan crunch lebih mudah dilakukan dibandingkan sit-up. Sit-up memberi tekanan cukup besar pada punggung bagian bawah. Sedangkan bila Anda berlatih crunch, punggung tidak terasa terlalu nyeri seperti sedang sit-up.

One thought on “[TIPS] Perut Seksi berkat Crunch & Sit-up

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s