berita

Setelah WP, Kini Facebook Jadi Ajang Penghinaan Agama..!!

Setelah marak di situs WordPress, penghinaan agama juga mulai bertebaran di Facebook. Bahayanya, pelaku diduga menunggangi akun user lain untuk melakukan penghinaan.

Salah satu grup yang aktif membahas penghinaan agama itu adalah, “mengutuk keras pemakai FBnya Soewanto Widjaja status nya menghina agama”, yang anggota hingga kini terus menyebarkan ajakan agar akun penghina agama ditutup.

Di grup itu user mendiskusikan penghinaan terhadap agama Islam yang diduga memanfatkan akun milik orang lain.

Salah satu user bernama David Yodo berulang kali berusaha meyakinkana user lain, bahwa akun yang digunakan untuk melakukan penghinaan bukan asli, dan telah menjadi korban hacker.

“Buddha tidak mengajarkan untuk memaki agama lain…..SOEWANTO WIDJAJA TIDAK BERSALAH..INI CUMA FITNAH! .Gue yakin Pembuat fb ini ada dendam dgn bpk.SOEWANTO WIDJAJA…….Itu Semua PERBUATAN HACKER!,” tulisnya.

Masalah itu sudah muncul pada Maret 2009 dan ramai dibahas di forum-forum online. Rumah Hartono Widjaya yang profilnya mirip yang ada di Facebook, disebut didatangi oleh massa. Namun pihak RT dan kepolisian disebut-sebut berhasil memberi pengertian pada warga bahwa profile Facebook menghina agama Islam itu adalah palsu.

Tapi laporan agar akun itu dihapus hingga kini belum mendapat tanggapan dari Facebook. Akibatnya, ajakan untuk menutup profil itu terus mengalir termasuk di grup “mengutuk keras pemakai FBnya Soewanto Widjaja status nya menghina agama” telah diikuti oleh 3.234 anggota

Selain ajakan melapor ke Facebook agar akun itu ditutup, beberapa user menghimbau agar tidak terpancing penghinaan seperti itu.

Seperti user bernama Kaswi Nur Aisyah menuliskan “Asslmualaikum all,mari kita bnyk2 istigfar atas caci maki soewanto,n do’akn smga dia segera brtaubat n dpt hidayah sblm ajal menjemputnya.hati2 jngn trjebak oleh status2 dia n fotny,jngn esmosi.jngn bls dg caci makian jg,krn ISLAM tdk pernh mengajarkn kita bls dendam,sx lg jngn tertipu daya syetan.” inilah

Yang kek gini nih orang – orang yang gag bisa diajak hidup damai berdampingan…*THUMBS_DOWN*

Terkait :

WASPADAI, inilah.com IKUT – IKUTAN MENYUDUTKAN ISLAM!!

Blog Pelecehan Atas Allah SWT & Muhammad SAW Masih Eksis, SEGERA BERGERAK!

WASPADAI Ada Blog Di WP Yang Meresahkan..!!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s