berita

Aksi Lempar Kursi Warnai Konfercab PDIP Pamekasan

Konfercab PDIP Pamekasan yang baru berlangsung 2 jam berakhir ricuh. Kericuhan ini dipicu penetapan ketua cabang baru yang menuai protes. Tidak hanya interupsi, kursi yang ada di tempat tersebut pun juga dilemparkan ke arah podium.

Akibat kejadian ini, Ketua Bidang Sumber Daya DPDP PDIP Jawa Timur, Buchori, menunda konfercab untuk pemilihan pengurus cabang Pamekasan.

“Jika kisruh begini, konfercab ini harus dihentikan dan akan dilanjutkan dalam waktu yang tidak ditentukan,” tegas Buchori, yang juga Walikota Probolinggo, kepada wartawan, di halaman Aula PKPN, Selasa (26/01/2010).

Kekisruhan ini dipicu dengan penetapan ketua cabang yang baru. Begitu nama Adriono Agus dan Saiful Bahri dimunculkan, suasana konfercab memanas. Peserta konferansi saling interupsi dan berujung saling mengumpat.

Suasana pun semakin memanas. Kursi plastik berwarna hijau pun melayang ke depan
podium. Lemparan kursi pertama disusul lemparan kedua dan ketiga. Seketika, peserta konferensi semburat keluar aula PKPN.

Bahkan, kekisruhan juga berlanjut di luar arena konfercab. Karena tidak puas, sejumlah peserta tampak menusuk 4 ban mobil milik peserta konferensi. Beruntung, satu regu anggota Polres Pamekasan berhasil meredam amarah peserta konferensi.

Kasubag Ops Polres Pamekasan, Kompol Bambang yang memimpin langsung pengamanan konfercab menyatakan tidak ada peserta yang diproses hukum dalam kejadian tersebut. “Semua bisa terkendali,” katanya. surabaya.detik

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s