Tifatul : Tarif Telepon dan Internet Turun 10%

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mendorong tarif ritel telekomunikasi dan internet agar bisa lebih murah lagi dinikmati masyarakat Indonesia secara luas. Tarif masih bisa turun 10% lagi.

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring mengaku sedang mengkaji penurunan biaya interkoneksi agar tarif telepon tidak hanya murah untuk sesama pengguna satu operator saja, tapi juga untuk sambungan lintas operator.

“Kami sedang mengkaji penurunan tarif suara dengan upaya menurunkan kembali biaya interkoneksi. Jika ini bisa diturunkan, tentu bisa memicu turunnya tarif jasa lainnya seperti akses internet,” kata dia saat ditemui detikINET di sela kunjungan ke Padang.

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) sebelumnya sempat mengungkapkan, biaya interkoneksi di Indonesia masih bisa diturunkan hingga 10% setelah terjadi penurunan terakhir dua tahun lalu.

Namun, jika kebijakan itu dilakukan, regulator khawatir kualitas layanan untuk pelanggan malah jadi korban. Sebab, operator bisa saja beralasan dengan penurunan tarif seperti ini kondisi keuangannya tidak mencukupi, sehingga tak ada biaya untuk ekspansi jaringan. detik

Wah, kalo bener mantep nih.. tapi kebanyakan operator pada naik lho pak šŸ˜† jangan cuma wacana ajah lho, sampeyan udah disindir Roy suryo lho šŸ˜†

Terkait :

Inilah Paket Broadband DariĀ Indosat..!

Jangan Harap Lagi Ada Operator Yang Memberi GratisĀ SMS!!

Satu tanggapan untuk “Tifatul : Tarif Telepon dan Internet Turun 10%

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s