berita

Vonis Williardi 12 Tahun Dan Sigid 15 Tahun..!!

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis penjara selama 12 tahun penjara potong masa tahanan kepada terdakwa Kombes Pol. Williardi Wizard.

Majelis hakim yang dipimpin oleh Artha Theresia ini memandang bahwa Williardi terbukti ikut terlibat dalam pembunuhan berencana Direktur PT Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen.

“Majelis hakim mengadili bahwa terdakwa terbukti turut melakukan perbuatan pidana maka memutuskan terdakwa divonis 12 tahun potong lama masa tahanan ,” tutur Artha dalam persidangan, Kamis (11/2/2010).

Williardi dinilai terbukti melakukan perbuatan seperti yang tercantum dalam Pasal 55 (1) que 1 jo Pasal 55 ayat 2 que 2 jo Pasal 340 KUHP, yaitu terlibat atau turut melakukan sesuatu, menyalahgunakan jabatan, memberikan kesempatan, keterangan dan menganjurkan orang lain untuk melakukan tindak pidana yang direncanakan terlebih dulu serta sengaja dan dengan perencanaan menghilangkan nyawa orang lain.

Majelis hakim memutuskan vonis yang dicatat dalam Amar Putusan Hakim No. 1530/PP/2009/PN Jaksel ini karena melihat seluruh poin dakwaan Jaksa telah terpenuhi. “Dengan terpenuhinya seluruh unsur dari pasal-pasal ini terdapatlah cukup bukti yang sah menurut hukum dan meyakinkan majelis bahwa terdakwa bersalah dalam tuduhan yang didakwakan kepadanya. Oleh karena itu terdakwa harus dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman pidana,” ujar hakim anggota Aswandi.

Persidangan Williardi digelar secara paralel dengan tiga terdakwa lainnya, yaitu mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Ashar, Sigid Haryo Wibisono dan Jerry Hermawan Lo. kompas

hmmmmmmmmmmmmmm, apakah vonis itu bebas dari pesanan??

Terkait :

Inilah 10 Hal yang Membuat Antasari Dituntut Mati

[HOT] Inilah Bukti Keterlibatan Susno Dalam Rekayasa Kasus Antasari

LAGI, Fakta Yang Terungkap Indikasi Ada Rekayasa Kasus Antasari

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s