berita

Sopir Taksi Kaya Mendadak, Dapat Aliran Dana Century Rp200M..!!!

Ketua Panitia Angket Kasus Bank Century Idrus Marham mengatakan, tim investigasi yang bertugas di Jakarta akan menelusuri keberadaan supir taksi warga Ciputat, Tangerang Selatan, yang diduga menerima aliran dana Bank Century sebesar Rp200 miliar.

“Berdasarkan catatan Panitia Angket, penerima dana sekitar Rp200 miliar dari Bank Century beralamat di Ciputat dan bekerja sebagai sopir taksi,” kata Idrus Marham, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/2).

Dikatakannya, penelusuran keberadaan supir taksi tersebut menjadi bagian dari tugas tim investigasi Panitia Angket yang bertugas di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, tim investigasi Panitia Angket akan berkunjung ke Tangerang pada Sabtu (13/2) setelah sebelumnya mendatangi Bank Indonesia dan Bank Mutiara pada Jumat (12/2).

“Kami akan mencari alamat nasabah Bank Century di Ciputat yang mendapat kiriman uang yang sangat besar,” kata Idrus.

Dikatakannya, jika bertemu dengan supir taksi tersebut tim Panitia Angket akan meminta keterangan mengenai dana yang diterimanya.

Berdasarkan fakta-fakta yang diperoleh Panitia Angket dari keterangan saksi-saksi, kata dia, diperoleh informasi deposan besar di Bank Century memecah-mecah rekeningnya menjadi banyak yang masing-masing rekening berisi maksimal Rp2 miliar dengan cara memalsukan identitas nasabah, untuk mendapatkan dana penjaminan.

Dikatakan Idrus, agenda lain yang akan dilakukan tim investigasi Panitia Angket yang bertugas di Jakarta yakni melakukan rekonstruksi terhadap rapat-rapat penting menjelang pengambilan keputusan pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) kepada Bank Century pada 14 Nopember 2008.

Tim Panitia Angket juga akan melakukan rekonstruksi Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG) pada 20 Nopember 2008 menjelang penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

“Kami berharap ada penjelasan soal kronologi rapat-rapat penting tersebut,” kata Idrus yang ditetapkan sebagai koordintaor Tim Investigasi Panitia Angket di Jakarta.

Sebelumnya, informasi soal nasabah Bank Century di Ciputat yang menerima aliran dana Rp200 miliar terungkap saat Panitia Angket meminta keterangan pada mantan Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji pada rapat Panitia Angket di Gedung DPR 20 Januari lalu.

Selain penerima dana Bank Century di Ciputat, tim investigasi Panitia Angket juga akan melakukan penelusuran terhadap penerima dana secara misterius di empat kota lainnya yakni Medan, Surabaya, Denpasar, dan Makasasar. primarionline

Weeewwww, kalo si sopir dapet daa segede itu en gag pindah, sungguh bodoh nya 😆

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s