Sereem, Wajah Perempuan Muda Itu Tiba – Tiba Menjadi Tua Gan..!!

Malang nian nasib Ita Susilawati (19), wajahnya berubah bak seorang nenek usia 70 tahunan. Itu terjadi setelah bermimpi dikejar-kejar dua ekor ular besar berwarna hitam.

Anak kedua dari tiga bersaudara dari suami-istri Dur Rahman (50) dan Ny Ramlia (44) ini sebenarnya lahir normal, bahkan saat remaja sempat dijuluki kembang desa. Ita tinggal di Dusun IX, Sido Keno, Desa Suka Damai, Kecamatan Pulau Bandring, Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Tak heran kalau dirinya menjadi rebutan laki-laki. Dari sekian lelaki, Hendra Efendi (23) lah yang beruntung. Pemuda dari Binjai itu menikahinya Juni 2007. Saat itu, dia hanya sebagai kru pasar malam, yang kebetulan main di tempat si kembang desa.

Sebelumnya seperti dituturkan Ramlia, putrinya sudah bertunangan dengan seorang pemuda dari satu desa. Begitu menikah dengan Hendra, maka uang pertunangan dan pinangan pun dikembalikan. Boleh dibilang dia, merebut Ita dari tangan lelaki lain yang mencintainya.

Ikhwal wajahnya berubah tua, Ita yang didampingi ibunya Ramlia, abangnya Bambang, serta adiknya Faizal bercerita, penyakit itu terjadi setelah ia menikah dengan Hendra. Tiga bulan usai pernikahan tak ada masalah. “Semua lancar,” ucapnya lirih. Sampai suatu saat, sang suami pergi ke Binjai dengan alasan mencari kerja, persoalan mulai muncul.

Awal 2008, suatu malam perempuan malang itu bermimpi mengerikan. Dia dikejar dua ekor ular besar berwarna hitam. Tapi, ular itu tak sampai mematuknya karena dia terus berlari. Tiga hari setelah itu, dia merasa tengkuknya panas dan perih. “Seperti habis ditampar dengan tenaga yang kuat,” kata sang Ibu.

Hari selanjutnya, keanehan lain bermunculan di bagian tubuh Ita yang lain. Dua tangan dan pahanya, muncul bintik-bintik merah. Dadanya mulai mengeriput, seperti tersiram air panas. Perempuan itu pun mulai demam dengan suhu panas badan yang tinggi. “Selanjutnya saya dibawa ke RS Kartini di Kisaran. Saya diopname selama enam bulan,” ucapnya.

Walau begitu, para dokter tak menemukan penyakit yang dideritanya. Saat dibawa ke RSU Adam Malik dan RS Pringadi, di Medan, dokter juga tak menemukan penyakitnya. Sampai saat ini, Ita masih menjadi tua dan belum bisa disembuhkan. Sejumlah orang di desanya berpikir, dia telah diguna-guna orang. Selain ke medis, pihak keluarga juga sudah berusaha menyembuhkan penyakit itu lewat bantuan tabib dan orang pintar (dukun), tapi tak kunjung berhasil.

Sejak peristiwa ini, sang suami hanya sekali menjenguknya, lalu tak pernah datang lagi. “Suaminya hanya sekali saja datang. Kedatangannnya hanya sebentar, setelah dilihat istrinya sakit, ia pun pergi lagi dan tak pulang-pulang sampai sekarang. Mereka belum dikaruniai anak,” ujar sang Bunda. suarakarya

byuuhhh, kasian amit yak.. lagi pula tuh si suami kok gag ada care – care nya sama sekali.. jangan – jangan…….

Satu tanggapan untuk “Sereem, Wajah Perempuan Muda Itu Tiba – Tiba Menjadi Tua Gan..!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s