islami

Renungan 3 Amalan Yang Tiada Putus Dari Orang Yang Sudah Meninggal

Renungan 3 Amalan Yang Tiada Putus Dari Orang Yang Sudah Meninggal . Mungkin diantara agan – agan sekalian udah pada tawu 3 perkara ini, namun sekedar share ajah, artikel ini ane munculkan di blog ini gan, sekedar pengetahuan dan berbagi ajah.

Renungan 3 Amalan Yang Tiada Putusnya Dari Orang Yang Sudah Meninggal , adalah sebagai berikut gan :

1. Amal Jariyah
Amal disini gag melulu berkaitan dengan duit duank gan, tapi juga termasuk amal yang berupa tenaga, pikiran dengan tujuan yang baek dan di ridhoi Allah SWT. Misal gan, kita ikut dalam kerja bakti perbaikan masjid. Maka amal pahala kta akan tidak terputus karena masjid tersebut digunakan untuk kegiatan yang di ridhoi oleh Allah.

2. Ilmu Yang Bermanfaat

Ilmu yang dimaksud disini bukan hanya ilmu agama ajah gan, tapi juga ilmu umum sebagai bentuk “pengetahuan” gan. Ilmu yang kita miliki saat kita berikan/ajarkan kepada orang lain untuk keperluan yang baik dan di ridhoi Allah juga akan mendatangkan pahala yang tidak akan putus sampai kita meninggal. Untuk tujuan kebaikan, hendaklah ilmu yang kita miliki diajarkan juga pada orang laen. ilmu hitam dan ilmu kebatinan termasuk juga gag yak?

3. Anak Yang Soleh

Nah ini dia gan, Anak adalah karunia dari Allah SWT yang diberikan kepada kita sebagai makhluk dan umatnya. Mendidik anak agar senantiasa berbuat kebaikan dan beriman kepada-Nya menjadi tanggung jawab dari para orangtua sebagai bekal untuk pertanggungjawaban kelak “disana”. Doa dari anak yang soleh senantiasa diharapkan dari para orangtua untuk “kehidupan” nya kelak. Dari sinilah ane punya pertanyaan gan, gimana pasangan suami istri yang tidak memiliki keturunan? brarti untuk mereka kehilangan 1 poin untuk amalan yang tiada putusnya ini?

Maka dari itu gan, berbahagialah para ortu yang memiliki keturunan karena itu berarti mereka di “percayai” oleh Allah SWT untuk bisa mengurus dengan baik keturunan kelak.

Terkait :

amalan tujuh kalimah untuk dimuliakan ALLAH

[POTO] Berbagai Tempat Orang Menunaikan Sholat

Keagungan Bismillah..Cekidooot

Kebesaran-Nya DiTunjukkan Dalam Kejadian Alam..

Koleksi Pedang Nabi Muhammad SAW

Pacaran Islami, Pacaran Setelah Menikah ?

3 thoughts on “Renungan 3 Amalan Yang Tiada Putus Dari Orang Yang Sudah Meninggal

  1. Salah satu dari “3 amalan yang tiada terputus dari orang yang sudah meninggal” adalah doa anak yang sholeh.
    Berhubung tidak disebutkan anak kandung atau anak asuh, jadi barangkali bagi orangtua yang tidak/belum mempunyai anak kandung, bisa saja mempunyai/memelihara anak asuh menjadi sholeh/ah, yang insya Allah mendoakan orangtua asuh mereka.
    Wallaahu a’lam…

  2. Menanggapi 3 amal yang tiada pernah terputus bagi orang yang sudah meninggal. dari 3 yang agan sebutkan tadi, ad salah satux yang kurang fix. yakni doa anak yang sholeh. agan menulis bahwa bagi orang tua yang tidak / belum dikaruniai anak. akan kehilangan 1 poin dari 3 amalan yang tiada terputus. anak yang sholeh ialah anak yang selalu berbuat baik di jalan Alloh dan selalu mendo’akan orang tua. disini perlu diluruskan bahwasannya tidak hanya anak kandung yang mampu menghapus dosa-dosa orang tua yang sudah meninggal. tetapi semua anak yang baik kepadanya yang selalu mendo’akan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s