serba-serbi

Menyikapi Para Penjilat Dan Pencari Muka Di Lingkungan kerja

Mungkin tidak di semua lingkungan kerja terdapat karyawan dengan tipe tersebut diatas. Dan semoga ini hanya dibayangan ane ajah gan 😆 dengan mengkondisikan misal ajah dalam lingkungan kerja ato temen sekantor kita ada yang suka cari muka / penjilat. Mungkin ini bisa menjadikan eneg bagi rekan yang laen, tapi ya mo gimana lagi style masing – masing orang kan beda – beda.

Banyak cara yang akan dilakukan oleh orang seperti ini, untuk mendapatkan perhatian dari atasan. Misal dalam suatu forum pada sesi tanya jawab menanyakan hal – hal yang gag penting, keluar dari topik, ato menanyakan hal yang udah dibahas dengan gamblang. ( kalo kejadian bisa lucu kan gan ). Sebenernya sih dia gag butuh dengan apa jawabannya ntar, tapi yang dibutuhin hanya perhatian dari atasan ajah.

Biasanya nih orang dengan tipe begitu suka menjatuhkan ato menjelek – jelekkan teman sekerjanya, biar dia mendapatkan apresiasi yang lebih dari atasan. Nyari gara – gara ato nyari – nyari kesalahan, agar bisa tampil dan dianggap pahlawan kesialan kesiangan 😆 . Bagi temannya yang gag tawu apa – apa bisa rugi dunk, bisa – bisa ntar hasil kerja keras si A diakui hasil kerja dari si carmuker ini 😆 . Bisa rugi dunk boooooooooo’

Parahnya lage nih gan, Sang Atasan juga gag tawu kalo ada anak buahnya bertipe carmukers. Seneng – seneng ajah kalo dipuji si bawahan. Dan penilaian pada staff – staff nya gag objektip lagi, tapi dah diracuni ma carmukers ini. Ooooohhh My Dooooogggggg…….

Gag kalah pentingnya nih gan, segera kenali teman – kerja sampeyan, jangan sampe dihadapan kita baek dan sok ngasih solusi kalo ada masalah, tapi tawunya dibelakang ngomogin kita miring, diaduin yang gag – gag ma atasan.

Nih sekedar berbagi ajah gan untuk para karyawans, bagi agan yang notabene owner ato atasan dalam sebuah lingkup kerja, semoga bisa tetap objektip dalam setiap mengambil keputusan..

Mari kita memberikan yang terbaik di tempat dimana kita bekerja…..

One thought on “Menyikapi Para Penjilat Dan Pencari Muka Di Lingkungan kerja

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s