berita

Anggito : Jadi Pemimpin Itu Jangan Sewenang – Wenang

Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Anggito Abimanyu mengingatkan pegawainya agar ketika jadi pemimpin jangan bertindak sewenang-wenang.

Dalam pidato terakhirnya di tengah seluruh pegawainya dalam acara perpisahan sore ini (24/5/2010), Anggito menyampaikan bahwa keputusannya tersebut adalah murni menjaga harga dirinya. Dirinya pun berharap agar dia menjadi orang terakhir yang menjadi korban dari permasalahan yang saat ini menimpanya.

“Jangan lagi ada yang menangisi kepergian saja. Saya tidak punya kata-kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada BKF dari saya dan keluarga. Biarlah saya menjadi orang terakhir yang menghadapi masalah ini,” ujarnya.

Dirinya pun berpesan kepada segenap pegawai BKF yang kelak menjadi pemimpin agar ketika menjadi pemimpin tidak bersikap sewenang-wenang. Dia pun mengingatkan menjadi pemimpin itu hanya bersifat sementara.

“Apa yang saya lakukan adalah yang lazim dan biasa, mari kita cam-kan, menjadi pemimpin itu hanya sementara, tidak ada pemimpin yang abadi, makanya jangan sewenang-wenang. Orang lain juga punya harga diri jadi sebaiknya tidak sewenang-wenang,” tegasnya.

Kata-kata yang disampaikannya tersebut sepertinya sedikit menyentil beberapa pihak. Namun sekali lagi dia menyampaikan agar manusia semestinya tidak takut dengan manusia melainkan dengan Tuhan.

“Kita tidak boleh takut pada manusia, tapi kepada Allah,” tukasnya. detikfinance

Yang sabar pak…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s