berita

Sri Mulyani Kembali Di Hadapkan Mega Skandal Lagi

Panitia Kerja Pengawas Komisi III DPR tengah berupaya mendalami laporan dugaan mega skandal korupsi yaitu bantuan Bank Dunia pada masa Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan di KIB II.

“Masih akan terus didalami (indikasi korupsinya-red). Semua proyek tersebut dibiayai oleh Bank Dunia dan masih berjalan,” tulis anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo melalui rilisnya yang diterima okezone, Senin (24/5/2010).

Dijelaskan dia, wajar bila muncul kecurigaan terhadap pendanaan program tersebut oleh Bank Dunia karena melihat nilainya yang begitu bombastis. “Proyek itu dinilai sangat mahal dan tidak masuk akal, sampai triliunan begitu,” sambungnya.

Sri Mulyani seperti tidak ada habisnya dirundung cobaan. Betapa tidak, belum rampung proses hukumnya dalam skandal bailout Bank Century senilai Rp6,7 triliun, kini dia dihadapkan oleh kasus baru yaitu dugaan mega skandal korupsi bernilai triliunan rupiah.

Sebelumnya, Sri Mulyani resmi mundur dari posisi Menteri Keuangan dan digantikan oleh mantan Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo, pekan lalu. Sri bakal mengisi posisi strategis sebagai Managing Director World Bank yang bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat. Dia menggantikan Juan Jose Daboub yang akan habis masa kerjanya per 30 Juni 2010. okezone

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s