tips

Inilah Tingkah Laku Yang Bisa Bikin Rekan Kerja Terganggu

Tanpa Anda sadari, ada beberapa tingkah laku yang bisa membuat rekan kerja terganggu. Meskipun yang Anda perbuat bukan bermaksud untuk mengganggunya, hal tersebut bisa merusak konsentrasinya.

Ingin tahu hal-hal apa saja yang dapat membuat rekan kerja Anda terganggu? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Telepon Genggam
Saat ini komunikasi sangat penting dalam kehidupan bersosial dan dunia bisnis. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa telepon genggam sudah menjadi kebutuhan primer tiap orang.

Meskipun sangat bermanfaat, telepon genggam ternyata bisa menggangu rekan kerja Anda. Seperti:
– Nada panggil yang keras kadang membuat seseorang kaget. Jika hal ini terjadi sekali-dua kali, mungkin rekan Anda masih bisa memaklumi. Namun jika nada panggil Anda biarkan dalam volume maksimal, tentu sangat mengganggu rekan Anda.

-Mengobrol di telepon genggam memang tidak salah. Namun jika hal ini dilakukan pada jam kerja pasti akan menganggu rekan kerja Anda. Rekan Anda yang sedang bekerja pun terpaksa harus mendengarkan semua obrolan Anda.

2. MP3
Mendengerakan lagu dari penyanyi favorit Anda dengan menggunakan headset atau headphone memang tidak mengganggu siapa-siapa. Namun saat Anda memutarnya melalui speaker, rekan kerja Anda akan sangat terganggu. Meskipun volume sudah minimal, bukan berarti mereka tidak terganggu. Apalagi jika lagu yang Anda putar menita perhatian, seperti rock atau dangdut.

3. Keluhan
Setiap orang pasti pernah mengeluh, baik pada dirinya sendiri maupun pada orang lain. Tetapi jika keluhan ini terlalu sering diungkapkan akan membuat rekan kerja Anda terganggu juga. Misalnya saja disela-sela pekerjaan Anda menghela nafas sambil mengeluh “hah.” Meskipun tidak terasa berlebihan, namun keluhan seperti itu tetap bisa mengganggu orang lain.
wolipop

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s