berita

“Rekening Gendut Perwira Polisi” Langka Di Pasaran

Majalah Tempo edisi bertajuk “Rekening Gendut Perwira Polisi” langka dari peredaran. Setelah Senin kemarin mendadak hilang dari peredaran karena diborong oleh terduga oknum polisi, hingga hari ini Tempo edisi 28 Juni – 4 Juli masih tetap sulit di dapatkan.

Di agen koran dan majalah di kawasan Pasar Pondok Gede juga terjadi pemborongan majalah Tempo dengan sampul depan bergambar kartun polisi berseragam itu. Elin, salah seorang agen di Pondok Gede mengatakan, stok terbaru yang datang pagi ini sudah ludes di borong. “Tadi pagi masih datang lagi (stok Tempo) dari agen besar Pasar Senen. Ada 10. Tapi langsung diborong sama orang tadi ke sini,” katanya.

Menurut Elin, pada Senin kemarin, stok majalah Tempo di kiosnya sudah habis terjual sejak siang hari. Karena banyak yang mencari, ia meminta kepada agen besar supaya mengirim stok majalah Tempo lagi pada Selasa ini. “Masih dapat 10. Tapi ya itu, ada yang borong. Diambil semua,” katanya.

Elin mengatakan, pemborong 10 majalah Tempo itu seorang laki-laki berperawakan tegap. Namun dia tidak tahu apakah pria berusia sekitar 30-an itu anggota Polri atau bukan. “Ya pakai pakaian biasa saja. Nanya majalah Tempo. Di sini ada 10, langsung dia bayarin semuanya. Enggak tahu buat apa,” katanya.

Elin pun mengaku terheran-heran dengan peredaran majalah Tempo kali ini. Menurutnya, selain sulit di dapat dari agen besar, edisi kali ini tiba-tiba banyak peminatnya. “Biasanya laku setengahnya juga sudah lumayan,” kata dia.

Meski langka, namun Elin mengaku tidak memainkan harga jual majalah Tempo. Ia tetap menjual dengan harga normal seperti biasanya. “Yang tadi diborong juga harga satuannya saya jual biasa,” kata dia.

Seperti diwartakan, pada Senin kemarin, terjadi pemborongan majalah Tempo edisi “Rekening Gendut Perwira Polisi”. Di Sentra Bursa Media, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, sejumlah oknum yang diduga anggota Polri memborong ratusan majalah Tempo. Di sejumlah agen-agen lain di Jakarta, majalah Tempo juga sulit didapatkan dari peredaran. kompas

Terkait :

Laris, Fotokopi ‘Rekening Gendut’ Dijual Rp 5.000

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s