tips

Apakah Anda Sudah Bahagia?

Apakah anda sudah merasa bahagia dalam hidup anda, ada sembilan tanda – tanda bahwa anda mamiliki kebahagian di dalam hidup anda. Apakah salah satu tanda sedang anda rasakan?



Orang yang selalu tersenyum

Senyum akan membuat kebahagian datang, dengan tersenyum anda memberikan energi positif yang ada di diri anda kepada orang lain. Fakta menyebutkan bahwa kebahagian dapat terpancar dari senyuman anda dan membuat hidup menjadi lebih hidup.

Memiliki saudara perempuan
Menurut sebuah laporan yang dilansir dari Himpunan Psychology Inggris menyatakan bahwa orang yang memiliki satu orang saudara perempuan dalam keluarga akan mudah untuk bergaul dengan orang lain. Dia pun juga akan mengisi hidup dengan optimis dan tidak pernah menyerah karena saudara perempuan akan mendorongnya. Komunikasi dan kekuatan yang saling mempengaruhi diantara keduanya pun menjadi alasan ini.

Jangan menjadi TV Holic
Seorang TV holic tentu saja menghabiskan waktu dengan hanya menonton TV seharian. Sedangkan, orang – orang yang bahagia menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Maryland, 30 % orang yang bahagia menghabiskan waktu untuk berendan dalam bak mandi, hal ini menunjukkan bahwa TV tidak baik untuk kesehatan psikologis anda.

Memejang souvenir
Orang yang memajang foto – foto ataupun souvenir ketika berpergian merupakan orang yang terikat kuat dengan kenangan dalam hidupnya. Orang seperti ini memiliki kebahagian karena merasa hidup memang sangat berharga.

Berolahraga.
Menurut peneliti dari Denmark, orang yang berolahraga secara rutin cenderung jarang tekena stress dan lebih menghargai hidup. Orang yang beriolahraga setidaknya 17 sampai 34 menit perhari akan merasa bahagia.

Memiliki kisah cinta

Sebuah studi yang dilakukan oleh pakar ekonomi Dartmouth David Blanchflower, PhD, dan Andrew Oswald, PhD, dariUniversitas Warwick Inggris menyatakan bahwa keintiman fisik adalah kunci untuk kebahagiaan. Kisah cinta dan kehidupan cinta yang sehat merupakan kebahagiaan bagi semua orang.

Bergaul dengan orang-orang yang bahagia.
Bersosialisasi dengan orang yang ceria di lingkungan Anda meningkatkan kemungkinan bahwa Anda akan bahagia juga, menurut studi baru. Seberapa sering Anda berkumpul paling penting, kata para peneliti, orang yang berada setengah mil dari teman yang sedang berada di dekatnya meningkatkan peluang mereka merasa bahagia sebesar 42%. Namun, jika teman anda berada lebih jauh (dalam radius 2-mil) kesempatan untuk bahagia menurun sampai kureang dari 22% mungkin hal ini disebabkan karena jarang berkumpul.-prevention-

Bookmark and Share

One thought on “Apakah Anda Sudah Bahagia?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s