tips

Rumus Memilih Calon Suami, Weeeww

jasadhTAHUKAH Anda bahwa sebenarnya ada rumusan untuk memprediksi apakah pernikahan yang dijalani akan berhasil nantinya? Kalau rumusan ini benar, rasanya tak akan ada lagi kasus perceraian.

Beatty Cohan, psikoterapis di Sarasota, Florida, dan co-author for Better, for Worse, Forever; Discover the Path to Lasting Love menunjukkan beberapa faktor pertimbangan sebelum Anda mengatakan “I do” pada lamaran yang diajukan kekasih tercinta. Berikut, seperti diulasĀ Reader Digest.

Tilik orangtua

Periksa latar belakang keluarga kekasih, terutama hubungan kedua orangtuanya. Tujuannya, untuk bisa mempelajari perilaku si dia yang selama ini diperlihatkan. Sebab, apa yang kita pelajari dan pahami di masa kanak-kanak sering tergambarkan saat kita dewasa.

Lihat riwayat keluarga

Apakah ada tanda-tanda kecanduan alkohol atau kecanduan dalam bentuk lain di keluarganya? Awasi pula riwayat keluarganya terhadap depresi ataupun kecemasan berlebihan. Sebab, terkadang ada ikatan genetik yang menurun pada anak-anaknya, dalam hal ini kekasih Anda.

Dengar baik-baik

Identifikasi bagaimana cara kekasih Anda berkomunikasi. Serta, perhatikan bagaimana ia menangani situasi tegang dan penuh emosi.

Selalu ada kompromi

Jika Anda selamanya menyerah dengan masalah yang ada, maka Anda punya masalah lebih besar. Kompromi adalah salah satu elemen kunci dari sebuah hubungan yang sehat.

Adakah keintiman?

Keintiman bukan mengacu pada urusan seks. Tapi, bagaimana ia bisa menyayangi Anda saat tidak berada pada kondisi menyenangkan, misal membersihkan muntah ketika Anda sakit, menemani Anda kursus handycraft padahal ia tak suka menunggu, dan sebagainya. -okezone-

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s