berita

Yahoo Pangkas Ratusan Karyawan

 

Kabar pemangkasan pegawai yang cukup besar berhembus dari Yahoo Inc. Konon, salah satu pemain besar di ranah internet itu akan melepas sekitar 600-700 karyawannya dalam waktu dekat.

Dua orang sumber yang dekat dengan situasi ini mengakui kabar minor tersebut. Menurut mereka, pemangkasan pegawai ini merepresentasikan sekitar 4-5 persen dari total karyawan Yahoo yang berjumlah 14.100 per akhir September 2010.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (14/12/2010), Yahoo sendiri masih menolak memberi komentar mengenai isu ini. Hanya saja santer terdengar jika langkah ini diambil sebagai upaya CEO Yahoo Carol Bartz untuk menggenjot pendapatan perusahaannya di tengah ketatnya persaingan dengan Google dan Facebook.

Kasak-kusuk soal pemangkasan karyawan di Yahoo sejatinya bukan kali ini saja berhembus. Pada awal bulan misalnya, situs teknologi AllTHingsD mengabarkan bahwa Yahoo akan mem-PHK sekitar 650 karyawan.

Sementara New York Times bahkan tak segan-segan untuk melaporkan jika pemangkasan karyawan ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Seakan ingin menegaskan kabar tersebut, seorang sumber yang akrab dengan situasi ini menambahkan jika apa yang disebutkan New York Times memang benar adanya. Pelepasan karyawan Yahoo sebagian besar akan mendera divisi produk sang raksasa internet itu.

Sumber lain menyebutkan, rencana pemangkasan karyawan ini akan mengorbankan sekitar 600-700 karyawan dari divisi produk Yahoo tersebut. -detik-

One thought on “Yahoo Pangkas Ratusan Karyawan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s