serba-serbi

Apa Yang Salah Dengan Negara Ini?

Polemik krisis politik dan kerusuhan di Mesir sedikit banyak mengingatkan pada kita akan tragedi ’98. Atas nama reformasi para mahasiswa menuntut presiden -waktu itu- Soeharto untuk mundur dari jabatannya.
Kondisi terakhir dinegara ini juga lagi acakadut. Mulai dari pembagian buku SBY yang tidak relevan untuk siswa menegah, bencana yang terjadi dimana – mana, keadilan hukum yang terkoyak, pembebasan bersyarat dari si ratu suap yang sangat menyakiti hati rakyat, kecelakaan angkutan darat dan laut yang memakan korban jiwa, lonjakan harga sembako yang sangat membuat penderitaan rakyat kecil makin terhimpit yang sangat ironis dengan para pejabat yang sibuk akan kenaikan gaji mereka, dan yang hangat terjadi adalah konflik antar umat yang menewaskan beberapa korban jiwa, serta wacana pembatasan BBM yang pastinya akan disertai lonjakan harga – harga sandang pangan.
Negara yang dulu terkenal kaya akan hasil bumi dan kerukunan dalam hidup berbineka tunggal ika kini seakan tak nampak lagi. Banyak rakyat hidup dalam kerangka kemiskinan dan kelaparan.
Teringat lagu lama yang melukiskan betapa hebatnya negri ini. Kail dan jala bisa menghidupimu, ikan dan udang menghampiri dirimu. Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman.
Sekarang sepertinya hanya jadi surga bagi para koruptor. Dan juga elite hukum yang terkesan mempermainkan hukum demi orang – orang yang berduit.
Kami rindu akan Indonesia yang damai, tentram, makmur. Gemah ripah loh jinawi, toto tentrem karto raharjo.
Semoga masih ada harapan dan impian untuk mewujudkannya kembali di Tanah Air tercinta ini. Amien….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s