berita

Mau Tahu Syarat Bai’ at Jemaat Ahmadiyah? Cekidot Gan

Amir Nasional Pengurus Besar Ahmadiyah Abdul Basit mengatakan tidak mudah menjadi seorang jemaah Ahmadiyah . Calon jemaah yang memiliki moto “Cinta Kepada Semua Orang dan Tidak Ada Kebencian Pada Siapapun Juga” harus memenuhi sepuluh syarat bai ‘ at yang sudah ditetapkan oleh pendiri Ahmadiyah. Berikut 10 syarat Bai’ at tersebut :

1. Di masa yang akan datang jika masuk kedalamku akan selalu senantiasa menjauhi syirik .

2. Akan senantiasa menghindarkan diri dari segala corak bohong , zina , pandangan birahi terhadap bukan muhrim, perbuatan fasik, kejahatan , aniaya , khianat, mengadakan huru hara dan memberontak . Serta tidak akan dikalahkan oleh hawa nafsunya meski pun bagaimana kuat dorongan kepadanya .

3. Akan senantiasa mendirikan salat lima waktu semata- mata karena mengikuti perintah Allah Taala dan Nabi Muhammad Rasulullahualaihiwasalam . Dan senantiasa dengan sekuat tenaga mendirikan shalat tahajud , dan mengirimkan salawat kepada junjungannya Yang Mulia Nabi Muhammad Rasulullahualaihiwasalam. Dan memohon ampun dari kesalahan dan mohon perlindungan dari dosa . Agar ingat setiap saat kepada nikmat -nikmat Allah , lalu mensyukurinya dengan hati tulus dan memuji serta menjunjungnya dengan hati penuh kecintaan.

4. Tidak akan mendatangkan sesat apapun yang tidak pada tempatnya . Terhadap mahkluk Allah umumnya , dan kaum muslimin pada khususnya.

5. Akan tetap setia kepada Allah baik dalam segala keadaan susah atau senang , duka atau suka, nikmat atau musibah, pendeknya akan rela dengan keputusan Allah Taala. Dan senantiasa akan bersedia senantiasa menerima segala kehinaan dan kenistaan di jalan Allah . Tidak akan memalingkan mukanya dari Allah Taala ketika ditimpa suatu musibah. Bahkan akan terus melangkah ke muka.

6. Akan berhenti dari adab yang buruk , dan hawa nafsu, serta benar -benar menjunjung tinggi perintah Al Quran suci di atas dirinya . Kiriman Allah Taala dan sabda rasulnya itu akan menjadi pedoman dalam setiap langkahnya .

7. Meninggalkan takabur dan sombong. Akan hidup dengan merendahkan diri, beradab lemah lembut, berbudi pekerti yang halus , dan sopan santun . 8. Akan menghargai agama, kehormatan agama, dan mencintai Islam lebih daripada jiwanya , hartanya, anak -anaknya dan segala dari yang dicintainya . 9. Akan selamanya menaruh belas kasihan terhadap mahkluh Allah umumnya dan akan sejauh mungkin mendatangkan faedah kepada umat manusia dengan kekuatan dan nikmat yang dianugerahkan Allah Taala kepadannya .

10. Akan mengikat tali persaudaraan dengan hamba ini yaitu Imam Mahdi semata -mata karena Allah Taala dengan pengakuan taat dalam al ma’ ruf . Dan akan berdiri di atas perjanjian ini hingga mautnya. Dan menjunjung tinggi ikatan perjanjian melebihi ikatan duniawi , baik ikatan keluarga, ikatan persahabatan atau pun ikatan kerja. -tribun-

One thought on “Mau Tahu Syarat Bai’ at Jemaat Ahmadiyah? Cekidot Gan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s