berita

Pengemis, Tapi Tinggalnya di Hotel

Tak selamanya pengemis itu miskin. Tak selamanya mengemis itu karena desakan ekonomi gan. Tak selamanya mengemis itu karena terpaksa.
Banyak yang mengemis karena malas kerja banting tulang. Banyak yang mengemis karena diorganisir.
Mungkin demikian yang terjadi di Aceh gan, perilaku pria berinisial Abd ( 50) , warga Desa Blang Paseh , Sigli, Pidie ini. Pria tersebut mencari nafkah dengan mengemis di Bireuen. Tapi , pada malam hari ia bersama istrinya , Njh ( 41 ) , justru menginap di hotel.
Pengemis bertubuh tambun dan berjenggot pirang, dengan rambut yang sudah ubanan itu, kini dilaporkan mulai meresahkan masyarakat setempat. Gag tangung – tanggung gan, si pengemis sudah dua pekan menginap di hotel tersebut .
“Kami heran ada pengemis tidur di hotel. Kalau siang mengemis di desa kami, padahal ia tampak sehat dan segar bugar, ” ujar Yahya , seorang warga.
“Setiap pagi kami temukan bapak berjengot itu pakai baju koko, kain sarung, dan peci haji bersama istrinya sarapan pagi di sebuah warung dekat hotel tempat ia menginap , ” imbuh warga Geulanggang Baroe , Kota Juang , Bireuen.
“Aneh tapi nyata , ada pengemis yang hidup mewah dengan menginap di hotel dan makan mewah pula, ” pungkas Amirul .
Anehnya, kata seorang petugas hotel , setiap Abd keluar hotel, pintu kamarnya digembok dari luar, sementara istrinya ditinggal di kamar hotel . “Dia biasanya pergi pagi , terkadang pulangnya siang membawa sebungkus nasi untuk istrinya dan terkadang juga pulang sore . Dia membayar sewa kamar Rp 75. 000 per hari. Sikapnya juga aneh dan egois serta sering ribut dengan petugas hotel. Kadang-kadang ia hanya mau membayar sewa kamar kepada saya, ” kata seorang resepsionis hotel yang tidak mau namanya ditulis . -kom.ps-
*apa mungkin dia punya komitmen yang kuat soal mengemis ini yak gan?

One thought on “Pengemis, Tapi Tinggalnya di Hotel

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s