tips

SIMAK, Buah Yang Ga Baik Di Simpan Dalam Lemari Es…

Teryata eh ternyata gag semua buah itu boleh disimpan dalam kulkas gan. Emang sih kalo buah dari kulkas tuh seger, dingin – dingin gimana getooh. Apalagi menghadapi bulan ramadhan kek gini, buat buka nyari buah yang seger – seger. hmmmmmmm nikmat nya berbuka.. ( serasa udah puasa dah ).
Alasannya adalah biar kandungan nutrisinya gag berkurang, jadi lebih baik gag disimpan dalam lemari es gan.Penasaran buah apa sajaah itu gan? hyuk simak nyang berikoot…

1. Mangga
Buah ajeb nih gan. Muda enak bisa di rujak, apa;agi kalo mateng. Buah yang kaya vitamin C ini sebaiknya disimpan dalam keranjang buah, bukan di dalam kulkas, agar cepat matang. Buah mangga juga mengandung enzim usus alami sehingga bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan.

2. Tomat
Buah yang bisa dikonsumsi dalam kondisi segar, menjadi campuran bumbu masak atau campuran salad, dan dijus ini kaya akan antioksidan likopen serta vitamin A, C, dan K. Makin merah buahnya, makin tinggi kandungan likopennya. Oleh karena itu, buah ini disarankan disimpan dalam suhu ruangan dan langsung dimakan saat buahnya matang.

3. Semangka
Buah yang kaya akan air ini memiliki kandungan anti-kanker yang disebut likopen. Uniknya, kadar likopen dalam semangka akan meningkat hingga 40 persen jika diletakkan di dalam suhu ruangan.

Menurut studi yang dimuat dalam Journal of Nutrition, kandungan asam amino arginine, yang bisa membantu penurunan berat badan, dalam buah ini juga akan bertambah banyak jika tak disimpan dalam kulkas. Selain itu, kelebihan lain buah ini adalah bisa berfungsi seperti “viagra alami” karena mengandung citrulline. ( WUIIIHHH)

4. Buah persik ( gag pake Dewi )
Simpan buah persik dalam suhu ruangan tanpa menghilangkan batangnya untuk mencegah busuk. Buah persik atau peach memiliki kandungan serat yang tinggi, vitamin A dan C, serta mineral niasin dan potasium yang bisa meningkatkan kolesterol baik. Begitu buah ini matang, segera konsumsi atau simpan dalam kulkas. Nikmati buah persik dengan kulitnya untuk mendapatkan lebih banyak vitamin, fitokemikal, dan serat.

sumber

One thought on “SIMAK, Buah Yang Ga Baik Di Simpan Dalam Lemari Es…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s