personal

Sekedar Menjalankan Peran..

Dunia ini, seperti kata lagu ibarat panggung sandiwara. Setiap kita sudah Di plot dengan peran Dan karakter masing – masing. Dan ceritanya pun dengan mudahnya bisa berubah. Ibarat kata pepatah, isuk délé sore Tempe.
Kita terlahir Di dunia ini tak bisa memilih ato pesen, siapa yang menjadi orang tua kita. Dari kelahiran kita dimulailah awal panggung kehidupan Di dunia ini. Dan yang jelas kita mau gag mau harus menerima sapa yang jadi orangtua kita.
Kita bisa aja iri dengan si itu karena ortunya yang begitu, ato si ini ortunya yang begini, ato si inu yang ortunya beginu. Karena apa? Karena kita gag bisa milih mereka. Meskipun pada dasarnya sifat naluri ke orangtua an mereka tak jauh beda.
Ada ungkapan bahwa ibu tiri itu kejam. Penggambarannya pun sangat beragam. Apalagi kalo kita pernah nonton pilem Arie hanggara, ato pemberitaan soal minus nya ibu tiri ini. Tapi ane yakin tak semuanya begitu.
Sebaliknya, kalo ibu kandung itu kasih sayangnya sepanjang jalan. Bahkan nama ibu disebut berulang kali oleh Nabi ketika Ada sahabat yang bertanya sapa orangtua yang pantas dihormati. tapi apakah itu berlaku untuk semua? Karena karakter masing – masing orang itu berbeda – beda. Dan tidak semua ibu kandung itu menyayangi anaknya, karena banyak pemberitaan yang menyebutkan Ada beberapa ibu yang tega membuang anaknya. Bahkan Ada yang tega membunuhnya. Hmmm
Semuanya berpulang pada kita, bagaimana kita menyikapinya karena kita telah punya peran sendiri – sendiri dalam menjalani hidup ini . Tetaplah hormat pada orangtua, karena tanpa mereka kita tidak pernah Ada.
Dan peran kita juga bisa kita rubah ke arah yang lebih baik tentunya, tapi kita sendiri yang harus merubahnya.
Jadilah anak yang baik, yang berbakti pada orangtua sewaktu kita menjadi anak. Dan jadilah orangtua yang bijak sewaktu kita menjadi orangtua .. Sekian..

Posted with WordPress for BlackBerry.

One thought on “Sekedar Menjalankan Peran..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s