personal

Kelebihan Mac Dibanding Dengan PC

GambarBagi ane, kalo denger kata Mac, pertama kali yang terpikir adalah “mahal”. hahaha.. Iya lah liat harganya produk-produk dari apple tuh, rata-rata mahal kan, apalagi sekelas kantong ane gan….hikzz.. Tapi yaa itu ibarat pepatah orang China, ” Ono rego ono rupo..”. Harga gag bisa boong gan.
 
Nah berikut ini cuplikan dari sebelah tentang kelebihan Mac dibanding dengan PC biasa, diantaranya adalah :
1. OS yang lebih baik
OS X awalnya dibuat sebagai opsi baru bagi pasar PC. Dengan alasan itu, OS X memang tidak bisa bekerja dengan OS lain dan memang tidak diperuntukkan bagi hal itu. Pada mulanya Apple OS tidak kompatibel baik dengan Linux ataupun PC Windows. Namun ketika Apple merilis OS X, komputer Apple berubah menjadi mesin profesional, bukan sekedar gadget bagi Apple fans.

2. The Mac Mini
Rilis Mac Mini benar-benar merupakan revolusi bagi meja kerja. Prosesor tak lagi berukuran besar yang membutuhkan ruang khusus di meja kerja Anda. Mac Mini juga kompatibel dengan semua gagdet yang dicolokkan selain bisa diandalkan. Sejak itulah publik mulai menyadari Mac jauh lebih aman untuk bekerja. Satu lagi, internet dengan segala virus di dalamnya umumnya ditujukan bagi PC, bukan Apple.

3. Apple tidak butuh drivers
Install berbagai driver adalah keharusan bagi Anda yang memakai PC Windows. Saat driver yang Anda butuhkan tidak ada maka tentu saja komputer tidak akan bekerja sesuai keinginan. Berbeda jika Anda menggunakan Apple Mac, tidak diperlukan satupun driver karena software untuk Mac telah diberikan built-in di hardware. Tidak perlu driver, tidak perlu update.

4. Biaya
You Get What You Pay For. Ya, komputer buatan Apple memang dijual mahal tetapi ketika Anda jual kembali, nilainya tidak akan turun. Sebaliknya, nilai Mac tetap tinggi sementara banyak orang juga masih menginginkan versi second-nya. Ini karena Mac dibuat dengan kualitas material yang sangat baik. Bukan menggunakan casing berbahan plastik, tetapi aluminium. Bukan dengan bahan murahan tetapi menggunakan bahan yang tahan terhadap penggunaan bertahun-tahun. Ringan, elegan dan berkelas tampaknya cukup menjadi alasan yang realistis jika komputer Apple dibanderol lebih mahal dari PC. Barangkali bisa digambarkan dengan mobil Ford versus Toyota.

5. Portabilitas
Dengan menggunakan Apple system di dalam Mac, iPhone dan iPad, Anda akan mendapatkan seluruh fitur dalam kuantitas maksimal. Apple punya standar tinggi untuk seluruh smart devices buatannya. Meski telah ada pesaing di luar sana tetapi produk Apple masih disebut sebagai produk terbaik di kelasnya. Tidak perlu terlalu khawatir atas ancaman hacker dan virus yang kerap menyerang PC karena Mac tentu saja lebih aman.

6. Sleep Mode
Komputer Apple bisa diandalkan karena sangat mudah mengaturnya dalam sleep mode lalu mengembalikkannya secara cepat. Setelah menggunakan Mac beberapa bulan, lakukan hal yang sama di PC maka Anda akan merasa sangat aneh. Sebagai perbandingan,  Windows 7 memang bisa membantu Anda menyelesaikan berbagai pekerjaan tetapi ketika telah dipakai dalam jangka lama, system akan mengalami gangguan dan hang! Apapun alasannya, Microsoft tidak mampu memberikan sistem hibernasi sederhana lagi benar ataupun stabil.

7. Windows berjalan lebih baik di komputer Apple
Sangat menggelikan mengetahui Windows OS yang Anda pakai di PC sehari-hari nyatanya bisa berjalan jauh lebih baik dan stabil di hardware komputer Apple. Tidak dijumpai glitches sementara kinerjanya juga lebih baik. Sejak OS X dirilis, pengguna bisa menjalankan berbagai program PC di Mac dan saat itulah banyak orang beralih ke komputer Apple.

Yang jelas, Mac bukanlah akhir inovasi Apple tetapi jauh lebih baik dari PC. Salah satu alasan terkuat pengguna PC enggan beralih ke Mac adalah karena mereka terlanjur bertahun-tahun menggunakan Windows software.sember

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s