aneh · unik

Matinya Anjing Tertinggi di Dunia

Zeus, anjing yang dinobatkan oleh Guinness World Records 2012 sebagai anjing tertinggi di dunia, tutup usia pada Rabu, 3 September 2014, pada usia 5 tahun.

Menurut Kevin Doorlag, pemilik Zeus, penyebab kematian anjing itu akibat usianya yang sudah tua. Zeus merupakan anjing jenis Great Dane. Ia memiliki postur tubuh yang memang terbilang tinggi untuk ukuran seekor anjing. Dengan tinggi badan 44 inci–menjadi 7 kaki 4 inci saat berdiri dengan kedua kaki belakangnya, Zeus dinobatkan sebagai anjing tertinggi di dunia oleh Guinness World Record tahun 2012.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Giant George, seekor anjing berjenis Great Dane juga. Rekor Giant George terpatahkan oleh Zeus karena tinggi badannya 1 inci lebih pendek dari Zeus. Tingginya badan Zeus membuat orang-orang yang pertama kali melihatnya akan terkesima. Bahkan tak sedikit dari mereka berkelakar: apakah benar Zeus seekor anjing atau sebenarnya seekor kuda. Zeus memiliki berat badan 165 pon. Setiap dua minggu, ia sanggup menghabiskan 30 pon kantong makanan.

Zeus adalah anjing yang dilatih untuk membantu terapi penyembuhan pasien atau orang-orang yang sedang sakit. Sehari-hari, Zeus datang berkunjung ke rumah sakit di wilayah tempat tinggalnya di Otsego, Michigan, Amerika Serikat. Ia mengunjungi para pasien, duduk atau berbaring di dekat mereka, dan menghibur mereka dengan polahnya yang polos dan menggemaskan. Tak heran, setelah Zeus tiada, banyak orang yang merasa berduka dan kehilangan. ( sumber )

Doorlag merasa bangga pernah memiliki Zeus. Ia juga bersyukur karena keberadaan Zeus dapat diterima oleh orang banyak dan, bahkan, membantu mereka.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s