gadget

ASUS Zenfone 4S

zenfone 4sTak banyak vendor yang menawarkan smartphone dengan harga tak sampai dua juta rupiah dengan desain, fitur dan kemampuan yang kaya, bahkan bisa dibilang cukup mewah. Dimulai dari desain dengan lapisan bahan UV dan keramik, melengkapi layar IPS 4.5 inci berlapis Corning Gorilla Glass 3, lengkap dengan Anti-Fingerprint Coating, berupa lapisan khusus setipis 20nm yang diaplikasikan pada layar. Seperti namanya, lapisan tersebut dapat mengurangi menempelnya sidik jari pada layar.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, dalam rilisnya menyebutkan bahwa tim Riset & Pengembangan ASUS juga berupaya keras mengoptimalkan desain hardware maupun software agar ZenFone 4S memiliki waktu respon layar sentuh hanya 60 milidetik.

“Bisa dikatakan, ini merupakan respons layar sentuh smartphone Android terbaik saat ini, karena rata-rata smartphone Android memiliki respons layar sentuh antara 80 sampai 100 milidetik.”

Kemudian, Anda tak perlu melakukan banyak kostumisasi untuk mempercantik tampilan antarmukanya agar berbeda dari smartphone Android kebanyakan. Apa pasal? Karena meski sudah disuntikkan sistem operasi Android 4.2.2 KitKat, namun ASUS melakukan lebih dari seribu modifikasi antarmuka yang disebut dengan ASUS ZenUI. Sebagai contoh, menu Quick Setting dapat mempermudah Anda untuk mengakses aplikasi tertentu dengan cepat seperti kalkulator, lampu senter dan quick memo. Tentunya bagi pengguna ZenFone seri lainnya tidak akan asing lagi dengan tampilan ZenFone 4S.

Di sektor multimedia juga tidak ketinggalan. 4S milik ASUS ini membawa kamera 8MP auto-focus dengan bukaan (aperture) besar f/2.0, serta lensa 5 elemen berteknologi PixelMaster yang mengombinasikan penggabungan piksel dan algoritma optimalisasi gambar yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% serta mengurangi noise pada gambar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hasil video dan foto yang lebih stabil berkat penanaman teknologi Steady Shot yang canggih.

Juliana juga menjelaskan bahwa dari sisi koneksi jaringan, smartphone dengan dua slot kartu GSM ini mendukung jaringan 3G tercepat yakni DC-HSPA+ (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download hingga 42Mbps. Artinya, Anda bisa mengunduh video 100MB dalam waktu kurang dari 20 detik tergantung dari jaringan service provider.

“Sebagai gambaran, smartphone pada kelas harga ini umumnya hanya memiliki kecepatan download secepat 7,2 atau 21Mbps,” sebut Juliana.

Kinerja ZenFone 4S dipercayakan pada Intel Atom Z2520 multi core 1.2GHz dengan Hyper-Threading Technology, serta RAM berkapasitas 1GB. Sementara untuk menyimpan semua data Anda, tersedia memori internal 8GB dengan ekspansi microSD, plus ASUS WebStorage untuk penyimpanan di awan (internet) hingga 5GB.

ASUS ZenFone 4S hadir dengan berbagai warna pilihan seperti Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black dan Solar Yellow dibanderol Rp1,5 jutaan.

Yang lebih menggiurkan, ASUS akan menjual ZenFone 4S hanya seharga Rp1.599.000. Cukup kompetitif dan sepertinya akan menempel ketat Xiaomi Redmi 1S yang memiliki harga serupa. sumber

ASUS ZenFone 4S
Layar IPS 4,5 inci resolusi FWVGA 854×480, ~218ppi, Corning Gorilla Glass 3, Anti-Finger Coating
Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat
Prosesor Intel Atom Z2520 multi core 1.2GHz, Hyper-Threading Technology
Memori internal 8GB, RAM 1GB, eksternal microSD
Kamera 8MP, f/2.0, PixelMaster Technology, video Full HD, kamera depan VGA
Baterai 1750mAh
Dimensi 136,8 x 67.9 x 6.2-11.3 mm
Bobor 133g

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s