tips

Cara Mengatasi Rasa Takut dan Cemas

Pernah ngerasa cemas akan suatu masalah yang menimpa? Takut akan gambaran bayang-bayang sendiri? Masalahnya bisa beragam ya gan, tergantung apa yang sedang kita hadapi. Akibatnya, kringat dingin keluar, susah tidur, gelisah, khawatir dll.

Lalu, gimana cara ngatasinya sih?

Perasaan cemas atau khawatir biasanya akan muncul ketika kita berada dalam situasi yang tidak nyaman atau mengancam.

Jika hal tersebut sampai menimbulkan efek sulit tidur dan mimpi buruk mungkin saja ada masalah yang belum terselesaikan sehingga membebani dalam waktu yang panjang. Jika masalah yang ada termasuk masalah yang sulit terselesaikanatau bahkan tidak mungkin diselesaikan, maka ubahlah cara berpikir Anda dalam memandang masalah tersebut menjadi lebih positif.

Selain itu, Anda bisa memperbanyak ‘me time’ dengan pergi liburan sendiri atau bersama teman-teman. Bersyukur atasapa yang dimiliki dan bentuklah kebahagiaan atas setiap hal yang anda miliki.

Dikutip dari paparan psikolog Ratih Zulhaqqi, M.Psi

2 thoughts on “Cara Mengatasi Rasa Takut dan Cemas

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s