tips

Pengen Tidur Nyenyak? Ini Caranya

jasadh.wordpress.com
Kadang ya, ane kalo mo tidur malem itu susah. Rasanya badan kok pegel-pegel gitu. Jadi meskipun mata dah di merem-meremin, tetep aja gag tidur-tidur.

Sampe ane nemu artikel ini dan gada salahnya kalo kita coba, terutama yang sama seperti yang ane alami gan… Monggo

Pertama-tama Anda membutuhkan tahanan yang kokoh seperti dinding atau lemari. Kemudian, berbaringlah dan ganjal bagian pinggul dengan sesuatu yang cukup kuat seperti buku tebal atau kotak yang kuat.Setelah itu, pijakkan kaki di penahan yang ada (tembok, lemari, atau balok besar).

Perlahan, lipat lutut kanan dan tarik menuju dada, tahan beberapa detik. Pastikan posisi kaki kiri lurus memijak penahan. Kemudian, lakukan langkah yang sama pada kaki kiri. Miller menjelaskan, posisi ini memungkinkan fleksor pinggul untuk bergerak.”Terutama agar otot psoas yang menghubungan kaki ke bagian belakang, melalui pinggul, bisa mendapat peregangan.

Ketika Anda duduk lebih lama, otot fleksor akan lebih lama terjepit dan jarang bergerak menekuk,” tutur Miller.Gerakan ini juga berhubungan dengan diafragma. Ketika otot fleksor lebih sering bergerak, Anda bisa bernapas lebih baik. Dikatakan Miller, jika Anda lebih mudah bernapas dengan teratur, maka tubuh akan lebih rileks.”Peregangan otot panggul sangat cepat dan simpel. Anda hanya butuh waktu satu atau dua menit saja, tetapi Anda bisa nyenyak saat terpejam di malam hari,” tutup Miller.

Dikutip dari paparan pakar fitnes dan instruktur yoga, Jill Miller.

One thought on “Pengen Tidur Nyenyak? Ini Caranya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s