Musim Hujan Telah Tiba….

jasadh.wordpress.com

jasadhHari – hari terakhir ini di tempat ane udah mulai turun ujan gan. Seringnya sih mulai sore dan malam hari. Tapi siangnya, uugghhhh panasnya setengah juta mati. Kebeneran ane gawe diruangan, dimana AC tuh duingin banget, nah begitu pengen keluar ruangan, byuuuhhh langsung panas menyengat. Balik ke dalam ruangan lagi langsung dingin. Gimana badan ga jadi meriang tuhh. hikszz

Lalu apa sih yang perlu kita antisipasi dan harus kita perhatikan?

kalo ane sih pertama, karena ane mobile nya sering pake motor yaa yang pasti nyiapin jas ujan. barang ini sangat ampuh kalo pas ditengah jalan tiba-tiba ujan turun. Apalagi yang perjalanan luar kota. Nah kalo bawa barang ginian baru keraasa dah enakan motor matic ato bebek, ada bagasinya. Kalo pake motor laki gini barang tersebut menuh-menuhin tas ane gan. Tapi tak apalah namanya juga perjuangan dan doa. 😀

Plus jangan lupa sendal jepit ato boot anti aer ya gan…

Kalo agan aganwati sering pake mobil, jangan lupa siapin payung ya. Buat jaga-jaga kalo mo turun dari mobil pas ujan. Kalo basah-basahn kan ga lucu, apalagi mau kondangan hehehe…

Yang ga kalah penting, cek keadaan genting rumah gan. Kebetulan depan rumah ane ada pohon mangga yang lumayan besar. selama ini banyak daun-daun yang berguguran dan ranting-ranting kering yang patah. Ada yang jatuh di genteng. Nah cek lagi dah sapa tahu merubah posisi genteng itu sendiri. Dirapiin lagi ato kalo ada yang retak ato udah pecah skalian diganti aja biar ga bocor. Pengalaman ane, pernah ganti rumahan sekring PLN gara-gara ketetesan rembesan air ujan. Akibatnya jadi rumah para semut dan akhirnya merusak fungsingnya.

Eittz jangan lupa, sediain juga obat flu di kotak obat, terutama bagi kita yang gampang alergi terhadap dingin…

Kira – kira itu dolo dah gan. Mo menikmati sejuknya udara ujan malam ini dolo… sampe terlelap tidooorr…

Gud night…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s