unik

Inilah Alasan Mengapa Cincin Pernikahan di Pasang di Jari Manis

merpati jasadhjasadh.wordpress.com – Dalam kehidupan kita diciptakan secara berpasangan. Mungkin kalimat ini sering terdengar oleh kita ya gan. Untuk urusan jodoh biarlah tetap menjadi rahasia-Nya, yang penting kita berusaha mencari jodoh yang terbaik buat kita, buat masa depan kita, buat kelanggengan keturunan kita.

Ngomongin soal jodoh ato pernikahan, dalam suatu blogwalking, saya menemukan posting yang sangat mengena, yang dirangkum dalam sebuah permainan kecil. Eittzzz, tapi tunggu dulu, meski ini permainan kecil, tapi pesan yang tersirat sangatlah dalam. #uhukz

Cincin pernikahan, katanya kalo masih tunangan masangnya di jari manis tangan kiri, kalo udah merid masangnya di jari manis tangan kanan. Kenapa kok dijari manis? Kalo dijempol ya seperti cincin gaya-gayaan lah gan heheheeee….

Okelah langsung aja, ambil posisi kedua telapak tangan sampean seperti mau tepuk tangan, dekatkan, lalu tekuk kedua jari tengahnya, lalu tempelkan masing-masing jari yang lain yang berhadapan. Kira-kira seperti gambar berikut ya :

jari jasadh

 Lalu cobalah satu persatu sebagai berikut :

1. Bukalah ibu jari, lalu tempelkan lagi. ( bisa?)

2. Bukalah jari telunjuk, lalu tempelkan lagi. (bisa?)

3. Bukalah jari kelingking, lalu tempelkan lagi. (bisa?)

4. Bukalah jari manis………….. (bisakah?)

Nah, jika diibaratkan ibu jari adalah orangtua kita, maka suatu saat akan berpisah (berpisah karena akan menikah ato karena kematian).

Jari telunjuk diibaratkan saudara kita, kakak ato adik kita yang suatu saat juga akan meninggalkan kita. ( entah karena berkeluarga sendiri ato karena kematian)

Jari kelingking diibaratkan anak-anak kita, yang suatu saat akan berkeluarga.

Naah, kenapa jari manis ini ga bisa membuka? kira-kira itulah alasan kenapa cincin pernikahan ini di pasang di jari manis. Karena pernikahan itu adalah menyatukan dua pribadi menjadi satu yang takkan terpisahkan, sampai maut menjemput. till death do us parts <- saya suka lagu ini………….

Entah ini suatu kebetulan ato tidak, yang pasti keinginan semua orang adalah menikah sekali seumur hidup sampai maut memisahkan satu sama lain, hidup berbahagia bersama keluarga.

Dan semoga kita semua selalu diberkahi kebahagiaan dalam keluarga….. Aamiin…

Salam hangat,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s