Inilah Mobil Mini Buatan Sendiri Dengan Dana Rp.3 Juta

jasadh.wordpress.com – Disaat LCGC menggembur Indonesia, Pria asal Shanghai, Tiongkok ini merakit sendiri mobil demi memenuhi hasratnya. Hasilnya sebuah mobil mini berukuran panjang 60 cm, lebar 35 cm dan tinggi 40 cm, dia adalah Xu Zhiyun (60).

Mobil ciptaannya ini memang jauh dari sebuah mobil yang sempurna, tetapi seperti dilansir dari China Daily, mobil mini buatan Zhiyun memiliki semua fitur sebuah mobil dengan lengkap.Ada mesin, ada rem, ada gas, dan sistem persneling. Selain mesin, mobil mini Zhiyun dilengkapi dengan lampu depan dan belakang, klakson serta tak ketinggalan sistem audio. WoooWWWW….

Mobil mini ini lahir dari kebiasaan Xu yang senang membuat sendiri barang-barang. Di rumahnya, dia menciptakan alat pemutar untuk televisi agar keluarganya bisa dengan nyaman menonton tv di rumah. Dia juga menjahit sendiri baju yang dikenakannya di rumah. Lalu berapa biaya merakit mobil mini tersebut?

mobil mini

Untuk membangun mobil ini, Xu menghabiskan waktu selama 2 tahun, dengan kocek sebesar 1.500 yuan atau Rp 3 jutaan. “Saya senang membuatnya,” ujar Xu.

Tertarik gan…?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s